Teknologi Terbaru untuk Pengobatan Kanker

Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker

Lebih dari 80 persen dari mereka yang didiagnosis dengan kanker secara nasional berusia 55 tahun atau lebih. Tetapi berkat semua kemajuan dalam perawatan kanker selama dekade terakhir, banyak yang berumur panjang.

Bentuk-bentuk baru pengobatan kanker seperti imunoterapi, misalnya, berarti bahwa orang dewasa yang lebih tua dapat hidup bertahun-tahun dengan jenis kanker yang secara tradisional dianggap mematikan. Inilah yang paling diminati oleh beberapa spesialis kanker terkemuka di dunia untuk dekade mendatang.

Berikut adalah Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker :

Daftar Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker

Merevolusi uji klinis

Hanya sekitar 3 persen pasien kanker yang mendaftar dalam uji klinis. Angka-angka ini bahkan lebih rendah pada orang yang lebih tua, yang secara tradisional dikeluarkan dari uji coba tersebut karena kondisi yang sudah ada sebelumnya seperti diabetes tipe 2 atau tekanan darah tinggi.

Banyak orang yang lebih tua pada dasarnya ditolak akses untuk menjadi bagian dari uji klinis. Dan partisipasi seperti itu, kadang-kadang, dapat melakukan lebih dari sekadar memajukan penelitian. Dalam beberapa kasus, obat kanker yang diuji dalam uji klinis diberi persetujuan jalur cepat yang berarti obat tersebut disetujui segera setelah uji klinis selesai.

Selama dekade berikutnya, uji klinis juga kemungkinan akan menjadi lebih mudah diakses oleh orang yang lebih tua dengan masalah mobilitas atau tantangan lain yang membuatnya sulit bagi mereka untuk berpartisipasi. Di masa lalu, uji klinis telah dilakukan di pusat-pusat medis besar yang membuat orang melakukan perjalanan jauh untuk setiap kunjungan pemeriksaan. Banyak pusat kanker besar dan perusahaan farmasi sedang menjajaki cara untuk mempermudah pasien, termasuk mengatur transportasi dan perumahan, dan bahkan menjajaki kemungkinan pasien dapat melakukan check in dengan pusat tersebut dari jarak jauh.

Dibaca Juga :   Cara Pasang Tempered Glass Tanpa Ribet

Biopsi cair

Ketika seorang pasien memiliki benjolan mencurigakan yang mungkin berarti kanker, dokter biasanya melakukan biopsi jaringan, di mana mereka mengambil sampel benjolan dan memeriksa sel-sel di bawah mikroskop untuk menentukan apakah mereka berpotensi kanker. Tetapi jenis pengujian ini mungkin menjadi agak terlambat, setelah kanker sudah memiliki kesempatan untuk tumbuh dan menyebar. Sekarang, pusat-pusat kanker utama sedang mengeksplorasi biopsi cair berbasis DNA – tes darah di mana darah pasien dianalisis untuk jenis bahan tumor seperti DNA bermutasi, RNA atau protein. Ini mungkin berarti, suatu hari, bahwa orang dapat didiagnosis dengan kanker lebih awal daripada mereka dengan metode yang lebih tradisional seperti tes pencitraan.

Pememanfatan teknologi ini sekarang melalui Inisiatif Intersepsi dan Pencegahan Presisi, memberikan tes diagnostik tersebut kepada orang dewasa dengan kondisi yang berkaitan dengan usia yang disebut clonal hematopoiesis (CH) – yang dapat memberi mereka risiko yang sedikit lebih tinggi. mengembangkan kanker darah tertentu seperti leukemia.

Ada kekhawatiran tentang penggunaan teknologi ini: biopsi cair dapat menunjukkan positif palsu, yang berarti mereka mengindikasikan mutasi DNA yang berpotensi kanker ketika tidak ada kanker, serta negatif palsu. Selain itu, seseorang mungkin telah ada mutasi DNA dan tidak pernah memiliki kanker. Tetapi pemikirannya adalah bahwa jenis-jenis tes ini selama dekade berikutnya dapat digunakan untuk menskrining kanker tahap awal pada orang dengan risiko tinggi penyakit, seperti yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker tertentu. Atau mereka dapat digunakan sebagai teknik pra-skrining untuk ditindaklanjuti dengan sesuatu seperti MRI bila diperlukan. Ini merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker yang terbaik.

Perawatan baru untuk menggantikan kemoterapi

Sampai saat ini, kemoterapi adalah satu-satunya pilihan untuk mengobati kanker stadium lanjut. Tetapi obat-obatan ini menghancurkan sel-sel sehat serta sel-sel kanker, yang menyebabkan efek samping toksik seperti mual dan sistem kekebalan yang melemah karena jumlah darah yang rendah. Orang yang lebih tua sangat rentan terhadap komplikasi ini, terutama jika mereka sudah memiliki kondisi seperti anemia atau fungsi ginjal yang buruk, Akibatnya, banyak dokter ragu untuk mengobatinya.

Dibaca Juga :   Paket Nelpon Simpati ke Semua Operator Termurah

Namun, selama dekade berikutnya, banyak pasien kanker yang lebih tua akan mendapat manfaat dari peningkatan terapi yang ditargetkan (yang terkenal adalah obat kanker payudara Herceptin) yang mengandung gen dan protein spesifik dalam sel kanker yang terkait dengan pertumbuhan kanker. Obat-obatan ini benar-benar nol dalam perbedaan antara sel kanker dan sel normal sehingga jauh lebih kecil kemungkinannya mereka akan menghancurkan sel-sel sehat.

Kadang-kadang, pasien dapat menghindari kemoterapi sepenuhnya, atau menggunakannya dengan dosis yang jauh lebih rendah. Ini merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker yang terbaik.

Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker

Kemungkinan penyembuhan kanker

Sulit untuk mengatakan pentingnya imunoterapi di masa depan perawatan kanker. Dokter mengatakan imunoterapi, jenis perawatan yang merangsang sistem kekebalan tubuh seseorang untuk melawan kanker, dapat memungkinkan lebih banyak orang mengalahkan kanker untuk selamanya.

Perawatan imunoterapi yang digunakan untuk mengobati kanker termasuk antibodi monoklonal, versi buatan protein sistem kekebalan tubuh, penghambat pos pemeriksaan yang membantu tubuh mengenali dan menyerang sel kanker, dan vaksin kanker yang sebenarnya. Tetapi para peneliti kanker sangat tertarik dengan area baru imunoterapi yang dikenal sebagai terapi sel T reseptor (CAR) antigen chimeric, di mana jenis sel kekebalan tubuh Anda, yang disebut sel T, secara genetik diubah di laboratorium untuk melawan sel-sel kanker secara lebih baik.

Sementara obat-obatan jenis ini, termasuk Yescarta dan Kymriah, sudah ada untuk mengobati kanker darah tertentu seperti leukemia dan limfoma, peneliti sekarang mengeksplorasi terapi ini untuk mengobati kanker umum lainnya seperti kanker payudara. Sel-sel CAR-T dapat menghasilkan remisi dramatis pada kanker darah yang tahan lama, dan harapannya adalah bahwa sel-sel itu akhirnya dapat berubah menjadi obat. Ini merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker yang terbaik.

Dibaca Juga :   Teknologi Terbaru Kesehatan Jantung Wajib di Ketahui

Obat presisi

Sekarang, cara baru mendekati pengobatan kanker, yang dikenal sebagai presisi, kategori obat yang dipersonalisasi, menggunakan perubahan genetik pada tumor pasien untuk menentukan pengobatan. Sekarang dapat mengambil tumor seseorang dan mengurutkan DNA-nya, mencari perubahan genetik yang mungkin memicu pertumbuhannya. Sekitar setengah dari semua melanoma, misalnya, mengalami mutasi pada gen BRAF, yang biasanya diobati dengan obat yang menyerang protein BRAF seperti vemurafenib (Zelboraf), dabrafenib (Tafinlar) atau encorafenib (Braftovi).

Daripada hanya memberikan semua orang kemoterapi dan berharap mereka semua melihat manfaatnya, kita sekarang dapat secara selektif memberikan obat tertentu kepada kelompok kecil dan melihat manfaat yang sangat besar. Ini adalah strategi yang hanya akan mempercepat seiring waktu. Selama dekade berikutnya untuk mulai memahami kombinasi obat mana yang menguntungkan individu. Melakukan perawatan individual untuk setiap orang, menghasilkan koktail obat dua hingga tiga obat yang merupakan kombinasi pribadi yang optimal untuk kanker spesifik mereka sendiri. Ini merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker yang terbaik.

Demikianlah informasi tentang Teknologi Terbaru Pengobatan Kanker, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Recommended For You

eddy richard

About the Author: eddy richard