Teknologi Terbaru Pengobatan Diabetes Wajib diKetahui

Pengobatan Diabetes

Kemajuan teknologi telah memiliki efek besar pada pengelolaan diabetes. Selain meter glukosa darah, perangkat yang digunakan oleh orang dengan diabetes tipe 1 termasuk pompa insulin, monitor glukosa terus-menerus, dan, yang paling baru, sistem yang menggabungkan baik pompa dan monitor untuk otomatisasi yang digerakkan oleh algoritma pengiriman insulin.

Dalam 5 tahun ke depan, karena banyak kemajuan yang diharapkan dalam teknologi untuk manajemen diabetes seperti yang telah terjadi dalam 5 tahun terakhir, dengan peningkatan pemantauan glukosa terus menerus dan lebih banyak pilihan sistem yang tersedia yang mengotomatiskan pemberian insulin. Perluasan penggunaan teknologi akan dibutuhkan di luar praktik endokrinologi hingga pengaturan layanan primer dan populasi pasien yang lebih luas. Alat untuk mendukung pengambilan keputusan juga perlu dikembangkan untuk membantu pasien dan penyedia layanan kesehatan untuk menggunakan output dari perangkat ini untuk mengoptimalkan manajemen diabetes.

Pengobatan Diabetes

Daftar Teknologi Terbaru Pengobatan Diabetes

Sama seperti inovasi telah mengubah cara kita berbelanja, bank, dan mencari informasi, hal itu juga mengubah cara kita mengelola penyakit kronis seperti diabetes. Teknologi baru ini telah membuat hidup lebih mudah bagi penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Pengujian Glukosa Bebas Tongkat

Tongkat jarum yang sering digunakan untuk menguji gula darah adalah bagian yang penting, tetapi terkadang tidak menyenangkan dari rutinitas diabetes harian. Menguji gula darah Anda membantu Anda membuat keputusan tentang apa yang Anda makan, olahraga, dan dosis insulin.

Pemantauan glukosa terus menerus, atau CGM, membantu Anda menghindari tongkat. Ini mengukur gula darah Anda setiap beberapa menit melalui sensor kecil yang dimasukkan di bawah kulit perut atau lengan Anda, dan mengirimkan hasilnya secara nirkabel ke ponsel pintar, atau perangkat lain.

Dibaca Juga :   Paket Nelpon Telkomsel Murah ke Semua Operator

Alat tersebut adalah sistem CGM pertama yang tidak memerlukan tongkat jari. Untuk mendapatkan jumlah gula darah Anda, Anda hanya melambaikan pembaca ke sensor. Alat ini dapat dipakai hingga 10 hari, tetapi versi terbaru dirancang untuk pemakaian selama 14 hari.

Tandem Diabetes Care meluncurkan t: slim X2 insulin pump dengan teknologi Control-IQ, yang menggabungkan Dexcom G6 CGM dengan pompa insulin untuk mengatur level insulin dengan sedikit usaha pengguna. Ini adalah sistem pertama yang menyesuaikan tingkat insulin basal (latar belakang) dan memberikan dosis bolus (waktu makan) otomatis untuk mencegah gula darah terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Itulah persentase dari seseorang dengan gula darah dalam rentang yang diinginkan dokter. Monitor dapat memeriksa gula darah setiap 5 menit sepanjang hari, dan itu dapat menangkap fluktuasi gula darah pasien yang tidak dapat dilakukan dengan tongkat jari.”

Kombinasi t: slim-Dexcom tidak hanya bereaksi terhadap perubahan gula darah, tetapi memprediksikannya. Karena CGM mengumpulkan bukti dan mengumpulkan data, perawatan keputusan didasarkan pada perhitungan berapa gula darah dalam 30 menit. Ini hampir seperti ramalan cuaca. Itu dapat membuat perubahan sebelum pasien mencapai level tertinggi untuk menjaga gula darah mereka lebih stabil. Ini merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pengobatan Diabetes yang terbaik.

Pemantauan Glukosa Noninvasif

CGM mengurangi tongkat jari, tetapi masih membutuhkan jarum kecil di bawah kulit Anda. Tujuan utamanya adalah membuat perangkat CGM yang memonitor gula darah secara terus-menerus, tanpa harus menempelkan apa pun di bawah kulit.

Beberapa produk berusaha mencapai tujuan ini, yang mengukur gula darah melalui tempelan lengket yang diletakkan di kulit. AerBetic adalah perangkat lain yang dapat dipakai yang mengukur gula darah melalui perubahan kimia dalam gas napas. Masih dalam tahap pengujian.

Dibaca Juga :   Cara Jitu Melacak HP Hilang Dengan Nomor HP Yang Dicuri

Meskipun belum melihat bukti bahwa sensor non-invasif ini lebih unggul daripada sensor di bawah kulit yang saat ini tersedia. Banyak pasien dengan sensor invasif minimal dan kebanyakan orang mengatakan mereka tidak bisa merasakannya. Ini merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pengobatan Diabetes yang terbaik.

Sistem Loop Tertutup

Masa depan pompa insulin adalah sistem loop tertutup yang otomatis, juga disebut pankreas buatan karena berfungsi lebih seperti organ asli manusia. Dalam sistem ini, CGM secara konstan memeriksa kadar gula darah. Pompa kemudian menggunakan algoritma untuk menentukan apakah seseorang membutuhkan insulin untuk menurunkan gula darah atau glukagon (hormon yang melepaskan gula dari hati) untuk meningkatkannya, dan kemudian secara otomatis memberikan dosis yang tepat untuk menjaga gula darah Anda tetap stabil siang dan malam.

Medtronic MiniMed 670G adalah sistem loop tertutup hybrid pertama. Secara terus-menerus memonitor kadar gula darah dan secara otomatis memberikan insulin, tetapi Anda masih harus memasukkan dosis insulin bolus berdasarkan apa yang Anda makan.

Sistem loop tertutup aktual yang menghasilkan insulin dan glukagon sedang dalam pengembangan. Masalahnya adalah menemukan bentuk glukagon yang cukup stabil untuk bekerja di pompa.

Beta Bionics sedang mengembangkan pankreas bionik otomatis pertama di dunia, Sistem Bionik Pion iLet. Ini akan menjadi sistem pertama di dunia yang bisa melakukan keduanya, untuk sampai ke sistem loop tertutup yang sebenarnya sudah semakin dekat. Ini merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pengobatan Diabetes yang terbaik.

Pena Cerdas

Smart Pens menawarkan kemampuan memori pompa, tanpa menambatkan pasien ke perangkat. Produk seperti InPen dan Gocap terhubung melalui Bluetooth ke aplikasi smartphone yang melacak dosis dan waktu insulin.

Dibaca Juga :   Cara Buka Blokiran di Facebook yang Mudah Terbaru 2020

Perangkat NovoPen Echo baru menawarkan manfaat tambahan peningkatan dosis setengah unit. Hal ini memungkinkan untuk menyesuaikan jumlah insulin yang dibutuhkan,.

Dokter m mungkin menyarankan untuk menjaga kadar glukosa darah dalam kisaran 80-130 miligram / desiliter (mg / dL) sebelum makan, dan kurang dari 180 mg / dL 2 jam setelah makan.

Itu tergantung pada apakah pasien menderita diabetes tipe 1 atau tipe 2, dan obat apa yang pasien ambil untuk mengatasinya. Biasanya, Anda akan menguji beberapa kali sehari, termasuk sebelum makan dan tidur.

Banyak CGM masih memerlukan tongkat jari untuk mengkalibrasi mesin, meskipun tidak perlu menempel sesering yang Anda lakukan. Tanyakan kepada dokter seberapa sering melakukan pemeriksaan gula darah manual. Ini merupakan salah satu Teknologi Terbaru Pengobatan Diabetes yang terbaik.

Demikianlah informasi tentang Teknologi Terbaru Pengobatan Diabetes yang terbaik semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Recommended For You

Avatar

About the Author: administrator