Spesifikasi dan Harga POCO M2 Pro

Spesifikasi POCO M2 Pro

POCO adalah merek smartphone yang semakin mendapat perhatian dengan meluncurkan produk canggih dengan harga terjangkau dari Xiaomi.

POCO M2 Pro baru saja diluncurkan, dibandingkan dengan harga di bawah 170 euro atau sekitar di 2,5 jutaan, ponsel ini memiliki spesifikasi terbaik, termasuk prosesor Snapdragon 720G, 4 kamera dengan sensor utama 48 MP , Layar FHD + dan mendukung pengisian cepat 33W. Untuk lebih jelasnya tentang smartphone anak perusahaan dari Xiaomi, silahkan simak spesifikasi dan harga POCO M2 Pro berikut.

Spesifikasi POCO M2 Pro

Spesifikasi POCO M2 Pro

Desain dan layar

Jika kamu sudah mengetahui informasi tentang Redmi Note 9 Pro , maka kamu sudah bisa membayangkan penampilan desain POCO M2 Pro. Karena POCO M2 Pro memiliki desain yang sama persis dengan smartphone Redmi tersebut untuk versi global. Bagian depan ponsel memiliki layar besar dengan lubang di tengah untuk kamera selfie terintegrasi. Bagian belakangnya dilapisi kaca, sangat halus dan melengkung.

Ponsel ini memiliki modul kamera persegi yang sangat menonjol di tengah, menampilkan 4 kamera. Bagian belakang memiliki dua nada tampak berbeda, dua pertiga di bagian belakang menggunakan pola miring. POCO M2 Pro memiliki dua pilihan warna Biru dan Hitam untuk dipilih pengguna. Versi Biru terlihat lebih muda dan menarik, tetapi memiliki lebih banyak menempel keringat dan bekas sidik jari.

Sisi samping ponsel memiliki sensor sidik jari built-in, terletak di posisi yang relatif moderat dan tepat di atas sensor sidik jari adalah tombol kontrol volume.

Sisi kiri perangkat memiliki slot SIM yang dapat menampung dua SIM nano dan 1 kartu memori microSD. Tepi bawah memiliki jack 3.5mm headphone, port Type-C dan speaker eksternal. Secara keseluruhan, desain POCO M2 Pro cukup akrab tetapi high-end dibandingkan dengan harga.

Dibaca Juga :   Spesifikasi dan Harga Redmi 9 Terbaru 2020, Punya 5 Kamera Canggih

Sedangkan untuk layar, POCO F2 Pro memiliki layar 6,67 inci yang cukup mudah digunakan dengan satu tangan. Ponsel ini memiliki layar yang menawarkan resolusi HD + dan kecepatan refresh 60Hz bukannya kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz. Layar tidak memiliki kecerahan tinggi sehingga agak sulit untuk melihat tulisan atau gambar pada layar saat berada di bawah sinar matahari. Selain itu, layar ini memiliki ketajaman dan reproduksi warna yang baik.

Kamera

POCO M2 Pro memiliki kamera utama dengan sensor 48 MP menggunakan sensor Samsung GM2, yang membantu pengguna mendapatkan beberapa foto yang cerah dan jelas di siang hari. Warna terlihat kaya dan cerah bahkan ketika mode Pro Color tidak diaktifkan.

Saat diaktifkan, warna cenderung terlihat cukup jenuh sampai pada titik di mana terkadang terlihat tidak alami. Ponsel ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto dalam mode 48 MP untuk detail yang lebih baik, tetapi tidak mendukung HDR dan gambar sering terlihat lebih buram daripada foto default.

Lensa sudut lebar 8 MP menjaga nada warna mendekati apa yang kamu tangkap dengan sensor utama, tetapi detailnya mengesankan. Sementara itu, kamera makro 5MP akan mengambil beberapa foto close-up yang bagus di siang hari.

Ponsel ini mendukung mode malam khusus yang memungkinkan kamu mengambil foto yang lebih terang dan lebih jelas dalam cahaya rendah. Tetapi mode ini hanya berfungsi dengan kamera utama dan hasilnya rata-rata.

Kamera depan 16 MP dapat mengambil foto selfir yang relatif baik di siang hari dengan efek kecantikan dimatikan. Warna kulit dan rambut subjek yang direproduksi relatif baik. Kamera depan juga mendukung mode malam, yang membantu mengambil selfie yang lebih terang dan jernih dalam cahaya rendah, tetapi hasilnya tidak mengesankan.

Dibaca Juga :   5 Aplikasi Gratis Paling Populer di Playstore 2020

Performa dan Kinerja

POCO M2 Pro ditenagai oleh Snapdragon 720G, yang merupakan prosesor yang sama dengan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Smartphone mencetak 276.927 pada AnTuTu dan single-core, skor multi-core 552 dan 1.807 masing-masing.

Prosesor Snapdragon 720G menangani permainan intensif grafis dengan cukup baik. Smartphone agak hangat saat digunakan untuk bermain game, setelah lama bermain game rasanya tidak nyaman. Setelah setengah jam, baterai hanya turun 6-7 persen. POCO M2 Pro hadir dengan Android 10 pra-instal dengan antarmuka MIUI 11.

Daya tahan baterai

POCO M2 Pro memiliki baterai 5.000 mAh, menyediakan penggunaan sehari yang tahan lama. Tes praktis dalam dengan menggunakan ponsel ini bebera jam untuk bermain jejaring sosial dan beberapa konten YouTube, beberapa jam permainan intensif grafis, smartphone akan bertahan sepanjang hari sebelum tanpa perlu mengisi daya.

POCO M2 Pro hadir dengan charger 33W, yang mendukung pengisian 0 hingga 100 persen dalam waktu sekitar 85 menit, jauh lebih cepat dari waktu pengisian Redmi Note 9 Pro.

Harga Poco M2 Pro

POCO M2 Pro jelas merupakan produk yang bersaing dengan Redmi Note 9 Pro dan yang lebih unggul dari pesaingnya adalah pada dukungan pengisian yang lebih cepat. Dukungan pengisian cepat adalah poin plus, untu harga Poco M2 Pro yang ditawarkan saat ini sekitar Rp 2,5 jutaan, merupakan pilihan terbaik untuk sebuah ponsel yang memiliki kinerja, desain yang unggul dan layar yang cukup baik.

 

Recommended For You

Avatar

About the Author: administrator